Tanaman Herbal Obat Diabetes

Tanaman Herbal Obat Diabetes – Sebagaimana kita tahu banyak ramuan dan juga rempah yang biasa diklaim mempunyai khasiat penurun gula darah dan juga bermanfaat bagi penderita diabetes. Ada sejumlah studi dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan hubungan potensial antara terapi herbal dan juga peningkatan kontrol glukosa darah.

Tanaman Herbal Obat Diabetes

Berikut ini adalah beberapa tanaman yang dapat dikonsumsi untuk membantu pengidap diabetes diantaranya:

  • Lidah buaya

Selain untuk hal kecantikan, ternyata lidah buaya juga ampuh menurunkan kadar gula bahkan bisa menyembuhkan penyakit diabetes.

Pemanfaatannya, anda bisa gunakan 1 batang lidah buaya kemudian cuci hingga bersih. Buang durinya dan potong menjadi beberapa bagian. Rebus potongan lidah buaya dengan 3 gelas air sampai menjadi 1 gelas. Minum 3 kali sehari setelah makan.

  • Tebu

Siapa sangka rasa manis tebu bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. Justru air tebu mempunyai efek yang sebaliknya yaitu dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh.

  • Mahkota dewa

Sejak dulu mahkota dewa dipercaya ampuh menyembuhkan penyakit diabetes, baik yang sudah kronis sekalipun. Hal ini karena senyawa anti rada di dalamnya bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan diabetes.

Pengolahannya pun terbilang mudah, siapkan 5-6 iris mahkota dewa dan seduh dengan air panas. Lalu tutup dan biarkan sampai larut. Minum ramuan mahkota dewa ini secukupnya.

  • Kelor

Tanaman kelor ini pasalnya sudah tak asing bagi anda. Salah satu manfaat yang bisa mengobati penyakit diabetes adalah bagian daunnya. Pengolahannya pun terbilang muda, rebus dengan 3 gelas air sampai menjadi 1 gelas dan minum sebanyak 3 kali sehari secara rutin.

  • Teh hijau

Tanaman yang dapat menurunkan kadar gula darah selanjutnya adalah teh hijau. Selain segar, teh hijau diyakini ampuh menurunkan kadar gula hingga menyembuhkan diabetes melitus hingga tuntas.

Demikian itulah beberapa tanaman herbal obat diabetes yang perlu anda ketahui dan bisa anda coba olah di rumah. Sekian dan semoga apa yang disampaikan kali ini bisa bermanfaat bagi anda yang sudah menyimaknya.

Postedby: beritasehatku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Chat Disini