Tanaman Cakar Ayam Untuk Obat Nyeri Sendi

Tanaman Cakar Ayam Untuk Obat Nyeri Sendi

Tanaman Cakar Ayam Untuk Obat Nyeri Sendi – Ada banyak obat alami yang bisa anda temukan dengan mudah dan terjangkau. Tanaman cakar ayam merupakan jenis tanaman hias yang tergolong dalam klasifikasi keluarga selaginellaceae. Meski belum umum, tanaman cakar ayam di percaya bisa menyembuhkan berbagai masalah kesehatan salah satunya nyeri sendi. Habitat hidupnya ditemukan di dataran tinggi, misalnya jurang tebing dan daerah pegunungan dengan suhu dingin.

Tanaman Cakar Ayam Untuk Obat Nyeri Sendi

Nyeri sendi ditujukan mereka yang terkena radang sendi ringan akibat gejala sakit ringan. Bagian tubuh yang menghubungkan tulang dengan tulang lainnya akan menyebabkan suatu pergeseran yang akan menjadi terganggu. Sakit sendi akan berlangsung singkat dan lama, hingga tingkatan sakitnya sangat bervariasi mulai dari ringan, menengah, dan parah. Nyeri sendi sering dikenal dengan arthritis yaitu suatu masalah yang berdampak terjadinya inflamasi dalam beberapa sendi. Biasanya nyeri sendi mengalami berupa rasa sakit, bengkak, kemerahan dan sensasi panas pada sendi yang meradang.

Mengalami nyeri sendi, pastinya tidak nyaman akan beraktivitas sehari-hari. Karena sakit satu atau dalam beberapa persendian cenderung membuat kita sulit bekerja dan mengangkat benda-benda berat. Namun, tidak perlu khawatir saat ini kami akan berbagi solusi dalam mengobati nyeri sendi dengan tanaman cakar ayam.

Manfaat tanaman cakar ayam untuk mengatasi nyeri sendi

Tanaman cakar ayam tergolong mudah dan dapat kita kenali dalam berbagai rumput hias, dengan khasnya berbentuk cakar ayam. Manfaat pada tanaman hias obat ini pasti tidak luput dari kandungan di dalamnya. Kandungan zat gizi tanaman cakar ayam sangat bervariasi, diantaranya alkaloid, flavonoid glikosida, pytsterol serta saponin. Kandungan senyawa khusus tanaman cakar ayam sebagai antioksidan sangat baik untuk tubuh.

Kandungan senyawa aktif di dalam tanaman cakar ayam bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kandungan kimia, diantaranya pytosterol, alkaloid lignan dan saponin yang bekerja untuk menggantikan jaringan yang telah rusak akibat pergeseran sendi.

Tanaman cakar ayam memiliki cita rasa yang manis dan menghangatkan, sehingga dipercaya dalam antipretik (penurun panas), anti kanker, hemostatik (menghentikan pendarahan), anti bengkak dan pembersih darah (stomakikum). Manfaat yang diberikannya mampu membantu dalam berbagai macam pengobatan diantaranya kanker paru-paru, radang paru-paru, bronkitis dan dapat digunakan untuk patang tulang akibat nyeri sendi.

Berdasarkan pada penggunaan pengobatan tanaman ini biasanya seluruh bagian bisa digunakan, dengan cara pertama mengambil satu genggam tanaman cakar ayam kemudian dicuci hingga bersih serta digiling hingga halus. Dalam penggunaan bagian luar, kita bisa menjadikan obat tapal dengan menempelkannya pada sekitar sendi yang sakit dan membalutnya. Setelah itu, balutan tadi di ganti setiap dua sampai tiga hari sekali. Selain itu, siapkan beberapa gram cakar ayam kering, lalu di rebus dengan air secukupnya. Kemudian saring dan minum secara rutin dan teratur.

Demikian, informasi mengenai tanaman cakar ayam sebagai obat nyeri sendi yang perlu anda ketahui saat ini. Tentu kandungan dan manfaat cakar ayam sudah terbukti dan dapat anda coba. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

Post by : beritasehatku.com

Simpan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Chat Disini