Manfaat Arang Kayu untuk Menurunkan Kadar Asam Urat

Manfaat Arang Kayu untuk Menurunkan Kadar Asam Urat – Menggunakan arang dalam terapi pengobatan sebenarnya telah lama dikenal dalam sejumlah pengobatan tradisional. Secara modern pula terapi dengan arang dilakukan pada kasus menurunkan kadar asam urat.

Manfaat Arang Kayu untuk Menurunkan Kadar Asam Urat

Arang yang dimaksud bukan arang yang digunakan untuk memanggangnya. Dimana arang aktif adalah jenis arang yang sudah diaktifkan dengan proses tertentu. Arang aktif akan lebih keropos bila dibandingkan dengan jenis arang biasa.

Berbagai manfaat aktif kini sudah semakin beredar luas di masyarakat. Selain menurunkan kadar asam urat, berikut manfaat lainnya yang wajib Anda ketahui.

  • Menurunkan kolesterol

Manfaat arang adalah mampu menurunkan kadar kolesterol. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi 4-23 gram arah setiap hari bisa menurunkan kadar kolesterol.

  • Meningkatkan kesehatan ginjal

Ginjal berfungsi untuk menyaring limbah yang masuk ke dalam tubuh. Kemampuan ini bisa menurun saat seseorang mengalami penyakit ginjal kronis, sehingga penyaringan zat limbah dan zat lainnya terhambat.

  • Mengatasi keracunan

Arang aktif pula dapat membantu mengatasi diare yang terjadi akibat keracunan.

  • Mencegah penuaan

Penuaan merupakan proses alami tubuh, tetapi akibat menumpuknya berbagai racun serta bahan kimia berbahaya untuk tubuh penuaan bisa terjadi lebih cepat. Yang mana fungsi karbon aktif merupakan untuk menyerap residu tersebut supaya tak menyebabkan penuaan dini.

  • Mencegah infeksi jamur

Keberadaan jamur bisa berbahaya serta menyebabkan beragam jenis infeksi. Jamur sendiri dapat tumbuh di lingkungan yang kurang bersih dan tanpa disadari berpengaruh pada kesehatan.

Keberadaan jamur berbahaya di rumah perlu dibersihkan supaya tidak mengganggu kesehatan Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan arang aktif, soda kue hingga boraks.

Cara Alami Mengkonsumsi Arang

Mengkonsumsi arang dengan kandungan aktif bukan yang disarankan dilakukan setiap hari. Selain akibat tubuh tidak menyerap senyawa karbon dalam arang. Arang pula bukan substansi aman yang dapat ditoleransi tubuh dalam jangka panjang.

Mengkonsumsi arang perlu berkaitan dengan waktu yang tepat. Pula sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan waktu makan. Dan pastikan memilih jenis arang sehat bukan sembarang arang. Adapun kadar minum arang dari 25 hingga 100 g.

Demikian itulah tadi informasi tentang Manfaat Arang Kayu untuk Menurunkan Kadar Asam Urat, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Postedby: beritasehatku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Chat Disini