Terancam Punah, Pemburu Bunuh 90 Ekor Gajah di Botswana

Terancam Punah, Pemburu Bunuh 90 Ekor Gajah di Botswana – Sebuah kabar beredar beberapa minggu terakhir pembantaian hewan langka kembali terjadi. Dan kini gajah botswana terancam keberadaannya.

Kurang lebih terdapat 90 ekor gajah sudah tewas di Botswana. Dari jumlah tersebut adalah pemburuan gelap terburuk yang pernah terjadi di Afrika.

Terancam Punah, Pemburu Bunuh 90 Ekor Gajah di Botswana

Sebagian besar gajah yang mati tersebut merupakan gajah jantan yang mempunyai gading amat besar. Botswana mempunyai populasi gajah terbanyak di Afrika. Tetapi botswana pula menjadi negara dengan angka perburuan terbesar daripada tempat lain.

Selama ini memang Botswana dikenal dengan penanganan antiperburuan yang cukup kuat serta mampu mencegah pembantaian fauna tidak bersalah. Namun kini perburuan kembali bermunculan.

Tak hanya gajah, beberapa waktu lalu 3 badak putih pula mati menjadi korban aksi perburuan liar di area yang sama dengan tempat penemuan bangkai gajah tersebut.

Negara dengan populasi gajah terbesar di dunia

Botswana mempunyai populasi gajah terbesar di dunia. Oleh karena itu, para pemburu sering menerobos perbatasan untuk berburu.

Walau banyak diserbu pemburu liar, Botswana sebenarnya mempunyai reputasi sikap tidak kenal ampun terhadap pemburuan liar. Sehingga banyak gajah dari negara-negara tetangga.

Terlebih karena banyaknya gajah di Botswana, negara lainnya sering disebut sebagai suaka terakhir para gajah dari perburuan liar di Afrika.

Namun dengan adanya pelucutan senjata unit anti pemburu liar serta kasus pembantaian baru-baru ini. Maka tentunya diperlukan rencana dan usaha lebih lanjut dari pemerintah setempat untuk melindungi gajah-gajah tersebut.

Itulah tadi ulasan mengenai gajah di Botswana terancam punah oleh pemburu liar, semoga bermanfaat.

Postedby: beritasehatku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Chat Disini