Enggak Nyangka, Ini 5 Manfaat Sering Mengangkat Kaki Ke Tembok

Enggak Nyangka, Ini 5 Manfaat Sering Mengangkat Kaki Ke Tembok – Sebagian besar para ilmuwan dalam dunia kedokteran terus menguji berbagai cara untuk menemukan teknik sederhana yang dapat diterapkan siapa saja guna mendapatkan kesehatan tubuh yang prima.

Enggak Nyangka, Ini 5 Manfaat Sering Mengangkat Kaki Ke TembokSalah satunya yakni kebiasaan mengangkat kaki kurang lebih selama 15 menit setiap malam ternyata memberi manfaat yang efektif bagi kesehatan.

Baca juga: Khasiat dan Manfaat De Lemon untuk Kesehatan Tubuh

Apalagi bagi mereka yang memiliki aktivitas sepanjang hari dan kurang memiliki waktu untuk berolahraga, maka mengangkat kaki bisa membantu mengembalikan kebugaran tubuh sekaligus meningkatkan energi. Tak hanya itu, berikut manfaat mengangkat kaki bagi kesehatan tubuh diantaranya:

  • Melancarkan sistem pencernaan

Manfaat gerakan mengangkat kaki ke tembok yang pertama ini Anda bisa membantu memijat usus sehingga pencernaan bisa lebih lancar sekaligus mencegah susah buang air besar dan menjaga nafsu makan.

  • Meningkatkan sirkulasi aliran darah

Gerakan ini pula bisa membantu sirkulasi darah Anda agar lebih lancar dan menyeimbangkan tekanan darah.

  • Mengurangi stres

Dengan santainya kaki terangkat juga dapat membantu menenangkan pikiran atau stres. Dan bisa kombinasikan juga dengan latihan pernapasan agar bisa lebih rileks.

  • Mengurangi sakit kepala saat datang bulan

Saat memasuki masa menstruasi, rasa kram pada perut serta sakit kepala sering terjadi. Maka dengan gerakan ini dapat membantu memperkuat organ reproduksi sekaligus mengurangi rasa sakit kepala akibat pergerakan aliran darah melambat.

  • Kaki akan terasa lebih ringan

Kaki yang terasa berat maupun bengkak dapat disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk. Atau bisa karena gangguan jantung, ginjal, berat badan berlebih dan pola makan buruk. Disamping itu, cobalah rutin menyisihkan waktu 20 menit untuk mengangkat kaki ke tembok agar sirkulasi darah bisa lancar dan langkah kaki terasa semakin ringan.

  • Tidur lebih nyenyak

Anda yang sering mengalami insomnia, coba rutin lakukan gerakan ini selama 15 sampai 20 menit. Maka otak akan mendapatkan lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah lebih lancar, sehingga saat tidur pun jadi lebih nyenyak dan berkualitas.

Apalagi jika diimbangi dengan pola makan sehat dan olahraga rutin, maka manfaatnya jauh lebih luar biasa. Namun tidak ada salahnya untuk memulai dari gerakan sederhana satu ini. Selamat mencoba dan semoga informasinya bermanfaat ya.

Postedby: beritasehatku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Chat Disini